Haga Naik Paralayang di Bandung

22 September 2020 104x Artikel

Beranda » Artikel » Haga Naik Paralayang di Bandung

Informasi mengenai haga naik paralayang di Bandung selalu dibutuhkan oleh sebagian besar orang, terkhusus oleh mereka penggemar olahraga aerosport yang satu ini. Tidak hanya dilakukan oleh para profesional saja, paralayang juga begitu difavoritkan oleh masyarakat biasa.

Hal inilah yang membuat cukup banyak lokasi dikembangkan sebagai spot paralayang, tidak terkecuali di Bandung. Khusus untuk Anda yang ingin naik paralayang di kawasan Bandung, berikut ini kami rangkum informasi ringkas seputar paralayang Bandung untuk Anda.

Paralayang Bandung

Paralayang merupakan sebuah olahraga terbang bebas dengan memanfaatkan sebuah parasut. Olahraga ini biasa ditujukan untuk rekreasi hingga kompetisi. Untuk seorang profesional, berparalayang mungkin bisa dilakukan sendiri namun tidak dengan Anda yang masih awam.

Lihat juga artikel kami yg lain :

Anda akan membutuhkan instruktur handal yang siap memandu kegiatan mengudara Anda. Dalam aktivitas paralayang, nantinya Anda sebagai pilot akan duduk pada suatu sabuk yang menggantung di bagian bawah parasut. Bentuk sabuk atau harness ini ditentukan oleh tekanan udara di ventilasi depan sayap parasut dan ikatan talinya.

Dalam sejarahnya, paralayang mulai dikenal pada tahun 1980an, dan kejuaraan dunia pertama paralayang di langsung di Austria pada tahun 1989. Paralayang hanya bisa dilakukan pada sebuah lereng bukit atau gunung karena untuk lepas landas masih menggunakan sumber daya angin. Ada dua macam jenis angin yang dijadikan sumber daya pengangkat parasut, yaitu angin naik yang menabrak lereng dan angin naik karena thermal. Parasut nantinya akan terbang tinggi menggunakan sumber daya tersebut.

Macam Jenis Peralatan Paralayang

Untuk melakukan kegiatan paralayang, Anda memerlukan beberapa peralatan tertentu. Peralatannya tergolong ringan dengan berat sekitar 15 kg. Beberapa yang diperlukan ialah parasut, parasut cadangan, helm dan harness atau sabuk. Peralatan tersebut juga sangat praktis dibawa karena hanya tinggal dimasukkan ke dalam ransel untuk digendong di punggung.

Selain itu, ada pula beberapa perlengkapan yang nantinya akan diperlukan seperti variometer, radio, gps, peta lokasi terbang, wind meter dan lain sebagainya. Untuk pakaian, yang harus dipersiapkan ialah baju terbang, sarung tangan serta sepatu boot.
Dalam memilih parasut, semuanya sangat tergantung pada tingkat kemampuan serta berat badan penerbang.

Setidaknya terdapat 3 jenis parasut yang digunakan untuk paralayang, yaitu parasut khusus pemula, parasut untuk penerbang menengah dan parasut untuk mereka yang sudah mahir. Ukurannya pun sangat beragam dan sesuai berat penerbang, beberapa yang tersedia ialah XS, S, L, M dan LL untuk penerbang tandem.

Tidak hanya haga naik paralayang di Bandung yang terjangkau, bahkan konsep paralayang juga sangat sederhana. Terbuat dari kain nylon dan dibentuk seperti aerofoil menggunakan tali penghubung sebagai cantolan sabuk, dijamin aktivitas terbang di atas ketinggian tinggi berlangsung nyaman dan mengagumkan.

Harga Naik Paralayang Bandung

Bandung merupakan salah satu tujuan destinasi terbaik di Indonesia. Bukan tanpa alasan, pasalnya pemandangan alam Bandung begitu sempurna dan menjadikannya lokasi terbaik untuk aktivitas paralayang. Di kawasan Bandung, setidaknya ada 2 spot paralayang yang begitu populer, antara lain di Gunung Putri Lembang dan Venue Gantole Cihampelas. Spot paralayang Gunung Putri berada di Desa Jayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Untuk memasuki salah satu kawasan wisata ini, pengunjung diharuskan membayar sejumlah harga tiket dan belum termasuk biaya tandem paralayang. Untuk harga tandemnya juga lumayan terjangkau dan pastinya benar-benar memuaskan Anda. Anda bebas menikmati keseruan di atas ketinggian dengan leluasa.
Sedangkan untuk Venue Gantole, Anda bisa langsung menuju Kec. Cililin, Kab. Bandung Barat atau sekitar 38 km dari pusat kota Bandung.

Area yang satu ini sebelumnya pernah dijadikan titik pertandingan cabang olahraga PON 2016 dan kini semakin dikembangkan menjadi objek wisata paralayang yang sangat atraktif. Dijamin, Anda akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan yang sangat indah dari atas ketinggian venue Gantole. Untuk sekali tandem di tempat ini, Anda diharuskan membayar biaya sekitar Rp 400 ribu. Dengan haga naik paralayang di Bandung ini Anda sudah bisa menikmati sensasi terbang di atas ketinggian 1.080 mdpl sepuasnya.

Paket Wisata Paralayang di Berbagai Daerah :

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.